Anda Tertarik ? 

Jasa Ekspedisi Cargo Murah Jakarta ke Kupang, ntt Tarif 4000/kg

Jasa Pengiriman Jakarta Kupang. Jika Anda mencari jasa pengiriman barang dari Jakarta ke Kupang dengan tarif yang murah mungkin memang banyak. Namun jangan langsung terbuai dengan tarif murah, sebab bisa saja tarif murah tidak di imbangi dengan pelayanan yang maksimal dan resikonya barang Anda akan rusak atau hilang. Untuk itu pakailah jasa ekspedisi yang tidak hanya bertarif murah, juga memiliki layanan yang maksimal dan jaminan keamanan seperti Sace Express. Kami merupakan perusahaan ekspedisi yang khusus melayani pengiriman barang dari Jakarta ke seluruh Indonesia, khususnya ke wilayah Kupang dan NTT secara keseluruhan. Pengiriman dijamin hemat karena tarif kami sangat murah untuk pengiriman ke Kupang yaitu hanya 5000/kg 4000/kg dan Anda sudah dapat layanan penjemputan gratis dari Sace Express untuk Anda yang tinggal di area Jabodetabek dan Surabaya. Segera hubungi marketing kami untuk melakukan pengiriman.

ekspedisi murah jakarta kupang saceexpress

Tarif Jasa Pengiriman Jakarta ke Kupang Murah

Tarif Jasa Pengiriman Jakarta ke Kupang Murah. Jika berbicara soal tarif pengiriman atau ekspedisi, sudah pasti banyak yang mendambakan tarif yang murah. Dengan tarif pengiriman yang murah, tentu saja pengeluaran lebih sedikit. Apalagi untuk sebuah usaha toko online, dengan tarif murah bisa mendapatkan keutungan yang lebih. Sace Express sudah dikenal sebagai jasa ekspedisi bertarif murah di Indonesia. Untuk tarif ke Kota Kupang, tarif nya hanya 5000/kg 4000/kg dan untuk tarif ke kota dan kabupaten lainnya di Nusa Tenggara Timur juga tidak kalah murah. Detail tarifnya bisa Anda lihat pada tabel di bawah ini.

TujuanTarif/KgMinimalLead TimeKeterangan
Kupang Kota400010010-18 harisejak kapal berangkat
Labuan Bajo Kab Manggarai Barat600010010-18 harisejak kapal berangkat
Borong Kab Manggarai Timur1250010010-18 harisejak kapal berangkat
Larantuka Kab Flores Timur1050010010-18 harisejak kapal berangkat
Maumere Kab. Sikka850010010-18 harisejak kapal berangkat
Waikabubak Kab. Sumba Barat1150010010-18 harisejak kapal berangkat
Tambolaka Kab. Sumba Barat Daya1150010010-18 harisejak kapal berangkat
Ruteng Kab. Manggarai850010010-18 harisejak kapal berangkat
Waibakul Kab. Sumba Tengah1450010010-18 harisejak kapal berangkat
Ende650010010-18 harisejak kapal berangkat
Bajawa Kab. Ngada950010010-18 harisejak kapal berangkat
Mbay Kab. Nagekeo1300010010-18 harisejak kapal berangkat
Baa Rote Kab Rote Ndao1150010010-18 harisejak kapal berangkat
Seba Sabu Barat Kab. Sabu Raijua1250010010-18 harisejak kapal berangkat
Atambua Kab. Belu1150010010-18 harisejak kapal berangkat
Niki-Niki1150010010-18 harisejak kapal berangkat
Lewoleba Kab. Lembata1450020010-18 harisejak kapal berangkat
Betun Kab. Malaka1450010010-18 harisejak kapal berangkat
Waingapu1150010010-18 harisejak kapal berangkat
Soe Kab Timor Tengah Selatan1150010010-18 harisejak kapal berangkat
Kefamenanu1150010010-18 harisejak kapal berangkat
Kalabahi Kab Alor1200010010-18 harisejak kapal berangkat
Atapupu1150010010-18 harisejak kapal berangkat
Raha1150010010-18 harisejak kapal berangkat
Timor tengah mollo utara12,50010010-18 harisejak kapal berangkat
Sumba timur950010010 - 18 harisejak kapal berangkat

Tentang Expedisi Cargo Murah Jakarta Kupang

Kupang merupakan Ibu Kota Provinsi Nusa Tenggara Timur sekaligus kota terbesar yang ada disana. Kota ini terletak di pesisir pantai dari Teluk Kupang. Luasnya kurang lebih 180,27 km2 serta memiliki jumlah penduduksekitar 450.000 jiwa.

Transportasi yang sudah cukup lengkap baik laut, darat, dan udara cukup menunjang sektor perekonomian, sehingga banyak arus barang yang keluar dan masuk kota ini. Pengiriman barang khususnya dari ibu kota Jakarta dapat menggunakan jasa ekspedisi Jakarta Kupang. Saat ini terdapat banyak pilihan yang tersedia dalam hal pengiriman barang dengan jumlah besar dan harga yang tersedia pun beragam dan bersaing.

Jasa Pengiriman Barang Jakarta ke Kupang Yang Aman & Berasuransi

Jasa Pengiriman Barang Jakarta ke Kupang Yang Aman & Berasuransi. Mencari jasa ekspedisi jangan hanya terpaku pada ongkirnya yang murah, namun juga harus memperhatikan faktor lainnya seperti jaminan keamanan barang. Jangan sampai tergiur tarif yang murah, Anda mengabaikan keamanan serta keselamatan barang Anda. Maka dari itu pakailah jasa ekspedisi Sace Express yang telah terbukti mengirimkan berbagai jenis barang ke seluruh Indonesia dengan aman dan tepat waktu sampai ke tujuan.

Kirim barang di Sace Express dijamin aman karena kami memiliki layanan packing yang berkualitas, yaitu dengan melakui proses packing yang berstandart dan juga memakai material yang bermutu. Selain itu kami juga bekerja sama dengan perusahaan asuransi ternama yang khsusu menangani asuransi barang-barang kiriman. Untuk itulah jika berbicara soal keamanan barang di Sace Express sudah tidak perlu diragukan lagi.

Baca Juga : Jasa Pengiriman Sepeda

Spesialis Kirim Banyak & Besar ke Kupang

Tingginya kebutuhan masyarakat membuat pengiriman barang ataupun logistik menjadi sangat penting dalam proses distribusi. Berbagai macam kebutuhan pokok ataupun barang komersial yang lain harus menjangkau setiap masyarakat yang membutuhkan. Salah satu jenis pengiriman ekspedisi Jakarta Kupang yang sangat dibutuhkan dalam hal ini adalah untuk pengiriman barang besar.

Jasa pengiriman ini disebut dengan jasa pengiriman cargo. Barang yang dikirimkan paling tidak memiliki berat di atas 10 kg hingga 40 ton. Maka dari itu terdapat banyak jenis barang yang dapat dikirim oleh cargo.

Cara mengirimkan barang yang berukuran besar menggunakan metode FTL (fool of truck load) serta LTL (last then truck load). FTL merupakan metode pengiriman dengan memenuhi muatan satu buah truck secara penuh, dengan satu tujuan pengiriman. Sedangkan LTL, merupakan metode mengirim barang dengan cara mencampur berbagai muatan dalam satu truk menuju ke banyak alamat pengiriman.

Jasa pengiriman dengan ongkir yang murah menjadi pilihan setiap orang. Salah satu jasa vendor jasa ekspedisi cargo yang melayani pengiriman barang Jakarta menuju Kupang adalah Klik Logistics. Jasa cargo ekspedisi Jakarta Kupang ini dapat membantu proses distribusi ataupun penjualan menuju kota Kupang.

Menggunakan sistem kubikasi, Anda akan menghemat biaya kirim meskipun barang yang Anda kirimkan banyak dan besar. Pengiriman barang melalui logistik memang dikhususkan untuk barang dengan skala besar hampir ke seluruh Indonesia khususnya kota Kupang. Meskipun harga atau ongkosnya murah, barang yang Anda kirimkan memiliki jaminan dari asuransi.

jasa ekspedisi jakarta kupang tarif murah saceexpress klik logistics cargo terbaik

Klik Logistics Vendor Semua Ekspedisi ke Maluku

Klik Logistics merupakan perusahaan cargo yang dapat mengirimkan barang dengan jumlah yang banyak dan besar menuju berbagai daerah termasuk Maluku. Jasa pengiriman cargo ini dalam mengirimkan barang menggunakan armada milik sendiri, serta tidak memiliki keterikatan dengan vendor mana pun. Klik Logistics merupakan perusahaan yang menyediakan jasa cargo sekaligus menjadi vendor dari banyak jasa ekspedisi menuju ke seluruh Indonesia, khususnya Maluku.

Barang yang dikirim melalui Klik Logistics dijamin murah dan aman. Tarif yang ditawarkan oleh perusahaan ekspedisi Jakarta Kupang, NTB dan Maluku ini lebih terjangkau daripada ekspedisi lain. Klik Logistics juga melayani berbagai pengiriman mulai dari pengiriman jalur darat, laut, penyewaan kontainer atau truk, kirim alat berat ataupun kendaraan. Adapun jasa pengiriman yang dilayani oleh Klik Logistics seperti berikut ini.

  1. Barang elektronik
  2. Material bangunan
  3. Perabotan rumah tangga
  4. Alat kesehatan
  5. Kendaraan (mulai dari sepeda motor, mobil hingga alat berat).
  6. Bangunan (rumah, kantor, ataupun gudang)

Dengan kata lain semua barang dapat dikirim, kecuali barang-barang yang dilarang beredar oleh pemerintah. Ekspedisi Jakarta Kupang , NTB, dan Maluku ini tentunya dapat diandalkan, berikut ini adalah beberapa keuntungan jika kamu menggunakan Klik Logistics.

1. Layanan tracking

Dengan mudah mengecek lokasi barang yang Anda kirimkan.

2. Kemudahan informasi

Anda akan mendapatkan layanan informasi mengenai ekspedisi Jakarta Kupang, NTB, dan Maluku yang lengkap mulai dari informasi tarif hingga setelah pelayanan yang sudah Anda dapatkan.

2. Tarif paling murah

Memiliki tarif paling murah pada setiap pengiriman, berlaku untuk seluruh wilayah Indonesia.

3. Fast respons

 Mempunyai tim terbaik dalam memberikan layanan setiap saat.

4. CS ramah

Review sempurna pada layanan My bisnis Klik Logistics untuk pelayanan customer service yang ramah.

5. Ulasan dengan pelayanan terbaik

Kepercayaan konsumen selama waktu lebih dari 6 tahun pada ritel atau perusahaan dengan memberikan bintang sempurna di setiap ulasan.

Layanan Jasa Cargo Murah Via Kapal Laut ke Kupang

Pengiriman berbagai barang menuju luar pulau dengan menggunakan cargo laut atau jasa ekspedisi dapat dilakukan dalam jumlah yang besar ataupun banyak ke Kupang. Dengan batas berat minimum 50 kg Anda dapat mengirimkan barang Anda menuju Kupang. Selain itu, ekspedisi Jakarta Kupang ini dapat request layanan pickup dengan syarat pengiriman minimal yang telah ditentukan oleh masing-masing ekspedisi.

Cukup dengan menghubungi customer service, maka barang Anda akan dijemput driver dan juga petugas ekspedisi. Layanan ini gratis alias tidak memerlukan biaya tambahan. Sungguh hemat bukan? Anda tidak perlu keluar rumah untuk mengantarkan barang menuju agen, petugas ekspedisi siap meluncur menuju rumah Anda biasanya khusus untuk wilayah JABODETABEK dan wilayah tertentu lainnya.

Tarif pengiriman ekspedisi Jakarta Kupang ini dapat berubah, Anda dapat mengecek di website resmi atau Anda dapat menghubungi customer service dari jasa pengiriman tersebut. Berbeda dari ekspedisi lain, ada pula ekspedisi yang dapat mengajukan negosiasi apabila keberatan dengan tarif yang ada. Anda bisa mendapatkan tarif dengan penawaran yang paling murah, silahkan Anda hubungi layanan customer service masing-masing ekspedisi yang Anda minati.

Selain Kota Kupang Klik Logistics juga melayani pengiriman barang ekspedisi ke kota-kota besar lainnya di seluruh Indonesia.

Jasa Kirim Motor Ke Kupang Murah dan Aman

Sepeda motor adalah kendaraan pribadi yang paling banyak digunakan saat ini. Terlebih lagi di kota-kota besar seperti di Jakarta. Berdasarkan data, ditahun 2018 jumlah sepeda motor yang ada mencapai delapan juta unit.

Mengingat Jakarta merupakan kota yang dihuni banyak perantau, akhirnya banyak pula pemilik kendaraan bermotor yang membawa pulang kendaraan miliknya ke kampung halaman baik di dalam maupun luar pulau Jawa. Tentunya ketika berpindah atau kembali ke kampung halaman, para perantau ini akan membawa serta pula barang-barang miliknya yang dinilai berharga, seperti perabotan, alat elektronik dan lain-lain.

Dalam membawa pulang unit atau kendaraan sepeda motor menuju kampung halaman apalagi yang berada di luar pulau misalnya menuju Kupang, NTB, Maluku. Tidak mungkin kita membawanya dengan dikendarai sendiri. Akan tetapi, akan lebih praktis jika menggunakan jasa ekspedisi Jakarta Kupang. Selain kendaraan sepeda motor Anda dikirim dengan aman, Anda juga dapat mengirimkan barang-barang yang lain sekaligus.

Beberapa jasa pengiriman memberikan service gratis pickup barang jika beratnya di atas 100 kg. Jika barang Anda kurang dari 100 kg, maka akan tetap dikenakan biaya penjemputan. Begitu juga dengan sepeda motor, jika Anda tidak sempat mengantar sepeda motor Anda ke tempat ekspedisi maka, cukup hubungi marketing ekspedisi dan motor Anda akan diambil.

Soal keamanan Anda tidak perlu khawatir, jasa ekspedisi Jakarta Kupang akan memberikan service berupa pembungkusan sepeda motor dengan aman dan terhindar dari goresan. Selain pengamanan berupa kualitas packing yang baik, jasa pengiriman juga akan memberikan asuransi. Asuransi akan digunakan apabila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan pada sepeda motor yang akan Anda kirim.

Ketika mengirimkan sepeda motor menggunakan ekspedisi, ada baiknya mempersiapkan beberapa hal.

  1. Mempersiapkan dokumen kelengkapan sepeda motor, seperti STNK dan BPKB.
  2. Pastikan aksesoris pada motor Anda kuat, dalam artian tidak mudah terlepas dari posisi semula.
  3. Pastikan motor di packing dengan aman.
  4. Kosongkan tangki bensin dan lepaskan aki.
  5. Periksa kembali sepeda motor Anda ketika sampai di tempat tujuan.
jasa kirim motor jakarta kupang murah saceexpress kliklogistics

Jasa Kirim Mobil ke Kupang Murah Via Kapal Laut

Pelayanan dari jasa ekspedisi Jakarta Kupang berusaha memenuhi kebutuhan dari masyarakat. Mengingat perputaran di kota besar, banyak terjadi pula transaksi jual beli mobil beserta pendistribusiannya. Mengingat negara kita adalah negara kepulauan, dan belum semuanya memiliki unit mobil yang memadai maka sangat dibutuhkan jasa pengiriman mobil antar pulau melalui kapal.

Ketika hendak mengirimkan mobil melalui ekspedisi, sebaiknya kita mempersiapkan beberapa hal.

1. Siapkan mobil yang akan dikirim.

Cek kondisi mobil, baik eksterior maupun interior. Pastikan Anda tidak meninggalkan barang pribadi di dalam mobil. Pastikan pula Anda menyampaikan kepada ekspedisi jenis dan spesifikasi model mobil Anda. Mengingat jenis serta ukuran dari sebuah mobil akan berpengaruh pada penempatan di kontainer.

2. Melengkapi data pribadi pengirim.

Syarat yang paling utama ketika hendak mengirimkan kendaraan adalah melengkapi identitas pribadi dengan jelas sesuai dengan yang tertera pada KTP.

3. Melengkapi dokumen kendaraan.

Surat-surat identitas kendaraan harus dilengkapi dengan surat jalan dari pihak kepolisian. Surat ini berfungsi untuk memastikan bahwa mobil yang dikirim merupakan kendaraan yang aman dan legal. Pengirim tetap harus melampirkan STNK dan BPKB didamping dengan surat jalan dari mobil tersebut.

Jika mobil tersebut merupakan unit baru, maka harus dilengkapi dengan surat pembelian dari dealer.

4. Tentukan alamat penjemputan

Setelah semua kelengkapan dokumen sudah berkumpul, berikutnya Anda harus mengisi data dari penerima atau alamat penjemputan. Data tersebut nantinya akan digunakan untuk validasi ketika pengambilan unit di tempat tujuan. Bila semua identitas yang diberikan dinyatakan cocok, pihak ekspedisi baru akan melepaskan unit kepada penerima.

Jasa Kirim Kulkas, AC, Mesin Cuci Murah Jakarta ke Kupang

Permintaan akan barang elektronik makin meningkat. Apalagi dengan adanya toko online, yang menyediakan beraneka ragam barang elektronik, sehingga para pembeli dapat dibuat repot dengan harus menuju ke toko. Cukup pesan dan bayar secara online maka barang akan segera dikirim.

Hal ini membuat banyaknya jasa pengiriman barang elektronik, seperti kulkas, AC, mesin cuci, televisi dan lainnya ke seluruh penjuru Indonesia. Misalnya, jika toko online tersebut bertempat di Jakarta dan memiliki pembeli dari Kupang, maka akan terdapat pilihan ekspedisi Jakarta Kupang dalam toko online tersebut.

Proses pengiriman dalam jasa ekspedisi barang tersebut ditangani oleh tenaga ahli dari ekspedisi tersebut. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir terjadinya kerusakan pada saat pengiriman. Peralatan elektronik seperti kulkas, AC, mesin cuci dan lainnya, merupakan barang yang sangat rawan mengalami kerusakan.

Oleh karenanya, membutuhkan kemasan khusus yang aman selama perjalanan. Biasanya kemasan akan dilapisi dengan sterofoam khusus dan dilapisi lagi dengan kayu. Layanan jasa pengiriman dapat melayani pengiriman barang elektronik ke seluruh Indonesia.

Agar pelanggan lebih tenang dalam mengirimkan barang elektroniknya, jasa pengiriman menyediakan asuransi sebagai bentuk berjaga-jaga apabila terjadi hal yang tidak diinginkan. Ketika ingin mengirimkan barang elektronik melalui ekspedisi, harus melewati prosedur sebagai berikut

  1. Mengisi formulir pemeriksaan barang, Formulir diisi sesuai dengan kondisi barang sebelum dikirim.
  2. Petugas mengecek kelengkapan dan kondisi barang, Sebaiknya barang jangan dibungkus terlalu rapat terlebih dahulu agar dapat dicek oleh petugas..
  3. Asuransi, Selanjutnya, pihak ekspedisi akan memberikan asuransi pengiriman tentunya sesuai dengan pengiriman ekspedisi.
  4. Kondisi barang akan dicocokkan dengan data yang ditulis pengirim.
  5. Ketika barang dinyatakan lolos, proses akan dilanjutkan dengan pengemasan barang sesuai dengan standar keamanan.

Jasa Kirim Alat Berat ke Kupang

Jasa pengiriman alat berat biasanya banyak digunakan oleh banyak perusahaan, seperti perusahaan tambang, konstruksi, dan perusahaan lain yang membutuhkan bantuan alat berat dalam pengerjaannya. Kini perusahaan –perusahaan tersebut tidak perlu bingung ketika mengerjakan proyek di luar daerah atau di luar pulau. Menjamurnya jasa pengiriman alat berat, menjadi solusi yang menguntungkan bagi pelaku usaha tersebut.

Biasanya jasa ekspedisi mengirimkan alat berat akan bekerja sama dengan angkutan transportasi darat, laut maupun udara. Melakukan pengiriman alat berat tidak dapat dilakukan secara sembarangan. Berikut ini merupakan tips agar pengiriman alat berat berjalan dengan baik.

  1. Pilihlah jasa ekspedisi yang berpengalaman serta profesional. Profesional berarti, alat berat dapat dikirim sampai ke tempat tujuan tepat waktu dalam kondisi yang aman.
  2. Pilihlah jasa ekspedisi alat berat dengan kualitas layanan terbaik. Pelayanan yang diinginkan antara lain, memberikan respons dengan cepat mengenai pertanyaan maupun komplain terhadap barang yang sedang dikirim.
  3. Pastikan terlebih dahulu besaran biaya yang dibutuhkan untuk mengirimkan alat berat. Jangan sampai pengiriman di luar estimasi Anda.
  4. Pilihlah jasa pengiriman yang memberikan asuransi terhadap kerusakan alat berat Anda.
  5. Pilihlah jenis layanan pengiriman sesuai kebutuhan. Ada beberapa tipe pilihan layanan, adapun beberapa pilihan yang ditawarkan sebagai berikut.
    Pelayanan door to door, yaitu alat berat akan dijemput dari alamat pengirim dan diantara ke alamat tujuan.
    Pelayanan port to port, jenis layanan ini memberikan jasa pengiriman antar pelabuhan.
    Door to port, yaitu alat berat akan dijemput dan akan dikirim menuju pelabuhan atau gudang saja.
    Port to door, yaitu alat berat dikirim dari pelabuhan menuju alamat yang dituju. Misalnya pengiriman dari pelabuhan Jakarta menuju alamat pengiriman yang ada di Kupang menggunakan ekspedisi Jakarta Kupang.

Kenapa SaceExpress?

Selain tarif murah yang kami berikan, anda juga akan mendapatkan pelayanan menarik lainnya.

Packingan Yang Berkualitas

Setiap barang yang akan dikirimkan khususnya dari Jakarta ke Kupang akan kami lindungi dengan packing yang aman serta memenuhi standar pengiriman. Maka dari itu keamanan dan keselamatan barang sangat terjamin. Karena staf kami merupakan staf yang sudah berpengalaman dibidanganya.

Costumer Service Yang Handal dan Profesional

Anda akan dilayani oleh costumer service kami dengan sepenuh hati. Mereka akan membantu anda dari pertama kali anda menelfon, sampai barang anda benar-benar sampai ketangan penerima di Kupang, NTT. Costumer Service kami pula lah yang akan bertanggung jawab terhadap barang kiriman anda.

Layanan Penjemputan Barang

Bagi anda yang tidak sempat mengantarkan barang Anda ke kantor kami. Maka kami akan menawarkan penjemputan ke lokasi anda tanpa dikenakan biaya tambahan apapun alias gratis.

Mudah Tracking Barang

Anda tidak perlu khawatir soal status barang anda. Kami akan menjamin status pengiriman anda akan terus di update saat anda menelfon CS kami.

Dicover Asuransi

Untuk pengiriman barang yang bernilai tinggi, maka kami akan melindunginya dengan jasa asuransi terpercaya. Barang Anda akan terjamin dari resiko kerusakan.

Setelah membaca artikel ini, tidak ada alasan lain lagi untuk tidak memakai jasa pengiriman barang Sace Express khususnya untuk pengiriman Jakarta ke Kupang. Tunggu apalagi, segera hubungi marketing kami untuk dapat melayani pengiriman barang anda.

Demikian ulasan mengenai jasa ekspedisi cargo Jakarta Kupang ongkir murah dan aman. Dengan memilih jasa pengiriman lewat ekspedisi Jakarta Kupang yang tepat, tentu Anda akan menjadi tenang karena keamanan yang terjamin. Semoga bermanfaat.

FAQ Tanya Jawab

FQA atau Frequently Ask Questions merupakan forum yang disediakan untuk dapat menjawab berbagai pertanyaan mengenai ekspedisi Jakarta Kupang yang mungkin sering sekali diajukan pelanggan. Anda dapat mengecek berbagai informasi yang dibutuhkan lewat daftar tanya jawab. Berikut ini beberapa pertanyaan yang sering muncul.

Berapa tarif ongkir ekspedisi Jakarta ke Kupang?

Tarif ekspedisi Jakarta Kupang Rp 6.000 promo Rp 4.000 per kg dengan pengiriman berat minimum 50-100 kg.

Berapa lama barang akan sampai?

Barang akan sampai bergantung pada alat transportasi yang akan digunakan. Biasanya untuk yang menggunakan transportasi udara bisa berkisar 3-4 hari kerja. jika menggunakan transportasi laut dapat lebih lama dari itu tergantung dengan kondisi cuaca dan keberangkatan kapal, kemungkinan dapat memakan waktu lebih dari satu minggu.

Apakah terdapat ganti rugi jika terjadi kerusakan?

Perusahaan jasa pengiriman tentu akan memiliki jaminan kerusakan berupa asuransi. Pelanggan membayarkan biaya kirim sudah termasuk dengan pembayaran asuransi apabila terjadi kerusakan atau hal yang tidak diinginkan.

Bagaimana cara menghitung berat barang yang dikirim?

Formula penghitungan barang dapat berupa sistem kubik atau volume ataupun berat aktual dari barang tersebut. Cara menghitungnya adalah P x L x T x harga satuan per kubik. Hal tersebut digunakan oleh ekspedisi untuk mengatasi barang yang ringan tetapi memiliki dimensi yang besar.